15 Usaha Modal 1 Juta Terbaik Untuk Pemula

Usaha modal 1 juta

Banyak orang yang belum sadar kalau usaha modal 1 juta itu benar adanya dan jumlahnya banyak. Fakta ini tentu menjadi kabar baik bagi Anda yang ingin usaha sendiri. Tak semua usaha butuh modal yang besar. Dengan modal sekitar 1 jutaan saja Anda bisa memulainya.

Jika selama ini Anda bingung untuk memilih usaha yang cocok, Yuk simak atikel dari Bisnis6 berikut ini. Siapa tahu dari sekian banyak usaha yang tercantum diartikel ini ada yang cocok dengan kondisi keuangan Anda.

Usaha Modal 1 Juta Terbaik

1.Usaha pulsa dan kuota

Usaha modal 1 juta ini cocok sekali untuk Anda yang tidak mau repot karena cukup mendaftar sebagai agen pulsa kedistributor lalu deposit sejumlah uang yang dikehendaki selanjutnya bisa langsung menjual pulsa. Saran saya pilih distributor yang terpercaya atau sebaiknya pilih distributor terdekat dilokasi Anda.

Untuk tahap awal jangan langsung deposit 1 juta tapi dari yang terkecil dulu misalnya 50 ribu sambil mencoba kualitas layanannya. Jika memang cepat, stok selalu terjaga, jarang masalah dan terbukti amanah barulah ditambah deposit sedikit demi sedikit.

2.Jualan martabak mini

Usaha berikut ini cocok untuk laki-laki atau perempuan dan tidak harus jago masak. Mengolah martabak manis mini sebenarnya mudah namun untuk pemula harus sering praktek.

Resep bisa Anda dapatkan diblog ini bahkan sudah lengkap namun jika masih kurang puas bisa mencari resep di Youtube atau kalau ada modal bisa kursus dulu. Karena modalnya hanya 1 juta maka lebih cocok jualan secara online atau bisa mangkal tapi tanpa gerobak.

Baca juga: Kreasi Martabak Manis Mini untuk Jualan

3.Jualan tahu bulat

Usaha modal 1 juta yang satu ini sempat viral beberapa tahun lalu dan sampai sekarang juga masih tetap diminati. Harga yang terjangkau bisa menjadi salah satu alasannya apalagi disajikan dalam keadaan hangat-hangat. Usaha ini pengolahannya sederhana hanya menggoreng tahu yang berbentuk bulat lalu ditaburi bumbu sesuai keinginan.

Peralatan usahanya juga tidak banyak seperti kompor dan wajan untuk menggoreng.

4.Jualan nasi kuning

4.Jualan nasi kuning

Makanan berlemak ini cukup nikmat disantap saat pagi hari atau malam hari. Nasi kuning juga sudah menjadi bagian dari tradisi turun temurun. Dengan keunikan ini wajar jika nasi kuning tetap diminati. Usaha nasi kuning cocok sekali di jajakan dipinggir-pinggir jalan.

Karena modalnya hanya 1 juta akan lebih tepat jika jualannya menggunakan meja kayu sehingga tidak butuh modal yang banyak.

5.Jualan nasi uduk

Hampir sama dengan nasi kuning namun hanya beda warna namun rasanya hampir mirip, gurih. Kuliner ini sering dijadikan sarapan namun tak jarang juga dijual sore hingga malam hari. Harga dan rasa menjadi daya tarik.

Pertama kali merintis tidak harus memasak dalam jumlah yang banyak tapi sedikit-sedikit dulu kalau habis baru ditambah sambil mencari pelanggan.

6.Jualan lontong sayur

Usaha modal 1 juta ini cukup populer dan masih banyak peminatnya. Daya tarik ada pada kuah santannya dan lontongnya baik yang pakai daun pisang atau ketupat. Penyajiannya yang sederhana membuat modalnya tidak banyak.

Usaha ini cocok untuk ibu rumah tangga maupun kaum lelaki. Mangkalnya cukup didepan rumah atau tempat dekat rumah yang ramai sehingga modalnya tidak banyak.

7.Jualan gas LPG 3 Kg

Usaha ini patut dilirik karena cukup mudah memulainya. Peminatnya juga banyak karena Gas LPG 3 Kg merupakan kebutuhan pokok. Dengan modal 1 juta Anda setidaknya bisa membeli 7 tabung gas beserta isinya untuk bisa memulai jualan gas Lpg 3 kg.

Anda cukup panjang tabung gas didepan rumah lalu kasih tulisan ”Jual Gas”. Mengingat 1 tabung gas bisa cuma bertahan sekitar 2 mingguan untuk rumah tangga sudah tentu ada saja yang beli. Apalagi jika banyak penjual makanan keliling.

8.Usaha air galon

Kebutuhan air bersih untuk minum atau memasak masih cukup tinggi terutama didaerah perkotaan dan padat penduduk. Air isi ulang sering dipilih karena harganya murah mulai 5 ribuan per galon. Anda bisa bekerja sama dengan depot air isi ulang.

Anda cukup bermodalkan galon kosong nanti diisi oleh depot air isi ulang baru kemudian dijual dengan sistem tukar galon. Sebaiknya gunakan galon bermerk sama.

9.Usaha Indomie rebus

Apakah dilingkungan Anda banyak industri rumahan atau bengkel? Jika YA, Usaha indomie rebus sangat cocok dilakukan. Indomie rebus sering dijadikan santapan pengganjal perut yang harganya terjangkau.

Anda perlu menyiapkan tempat untuk menyantap makanan. Untuk menarik minat pembeli sediakan juga camilan seperti gorengan atau makanan ringan. Tak ada salahnya menyediakan juga kopi atau teh seduh untuk minumannya.

10.Usaha kue pukis

Usaha camilan ini modalnya kecil karena memang bahan bakunya sedikit dan harganya terjangkau serta peralatannya juga tidak banyak. Anda bisa mangkal didepan rumah atau dilahan kosong dekat rumah Anda yang banyak orang lewat.

Gunakan meja kecil untuk meletakkan kompor dan peralatan lain untuk meminimalisir modal. Jika usaha sudah berjalan dengan baik keuntungannya bisa digunakan untuk membeli gerobak yang lebih bagus.

11.Usaha gado-gado

Bermodalkan ulegan, sayuran, sambal kacang serta meja untuk memajang Anda bisa memulai usaha ini. Kelebihan usaha ini adalah bahan baku sayuran yang mudah didapat seperti kacang panjang atau kangkung.

Gado-gado lebih cocok dipasarkan menjelang siang jadi waktunya terbatas sehingga harus memperhitungkan habis atau tidak jadi tidak banyak membuang modal kalau sepi pembeli.

12.Usaha takoyaki

Usaha modal 1 juta yang satu ini bermodalkan kompor, cetakan takoyaki seharga 100 ribuan serta bahan baku yang terjangkau. Takoyaki merupakan camilan yang cocok untuk semua usia. Rasanya gurih, pedas tapi mengenyangkan membuat camilan ini banyak peminatnya.

Tawarkan ketetangga sekitar atau kalau memang memungkinkan mangkal ditempat yang ramai tanpa harus sewa tempat. Lebih menjanjikan lagi kalau dijual secara online namun anda harus siap COD.

13.Usaha es teh cup

Konsepnya sederhana yaitu menyeduh teh lalu setelah dingin kemas dengan gelas plastik dan dinginkan atau dikasih es batu yang kemudian tutupnya dipress pakai alat khusus atau mesin cup sealer seharga 600 ribuan.

Pemasarannya bisa dititipkan ke warung-warung atau mangkal didepan rumah. Rasa teh perlu menjadi pertimbangan sebelum memulai usaha karena rasa teh tiap merk berbeda-beda. Cobalah dan pilih mana yang rasanya terbaik.

14.Usaha Madu

Madu dipercaya bisa menyembuhkan atau meringankan berbagai penyakit sehingga tak jarang apabila ada yang sakit memilih madu sebagai obatnya. Usaha madu ini sangat mudah karena distributornya juga banyak baik yang offline atau online.

Dengan modal 1 juta Anda bisa menjadi agen madu sehingga mendapatkan harga yang lebih murah. Usahakan menjual madu yang terdaftar sehingga pembeli percaya keasliannya.

15.Usaha es kelapa muda

Usaha minuman ini peluangnya masih cerah pasalnya minuman ini menyegarkan cocok sekali dikonsumsi saat cuaca panas. Anda cukup menyediakan meja, termos es, tempat sirup lalu bahan baku kelapa muda ijo.

Cara penyajiannya cukup mudah sehingga siapapun bisa melakukannya. Hal terpenting sebelum memulai usaha ini adalah mencari pemasok kelapa mudanya.

Penutup

Cukup banyak usaha modal 1 juta yang bisa Anda pilih. Silahkan pilih mana yang paling mudah sehingga bisa secepatnya diwujudkan.

16 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *