Penghasilan Adsense Youtube Masih Menjanjikan

penghasilan adsense youtube

Penghasilan Adsense Youtube Cukup menjanjikan apabila channelnya dikelola secara profesional. Youtuber bisa dijadikan pekerjaan utama meskipun butuh proses panjang. Youtuber juga bisa dijadikan pekerjaan sampingan jadi kamu bisa mendapatkan penghasilan dobel.

Berkaitan dengan penghasilan adsese youtube ini saya ingin berbagi pengalaman mengelola 2 channel Youtube yang saat ini sudah menghasilkan uang meskipun masih kecil namun saya sudah merasakan pembayaran dari youtube sebanyak 4 kali. Saat ini sayapun masih semangat mengelola channel tersebut meskipun kadang datang rasa malas atau bosan.

Oh ya selain mengelola channel youtube saya juga mengelola beberapa blog dan usaha saya didunia nyata sebagai penjual martabak mini keliling.

Siapa sangka dari jualan martabak mini ini saya bisa menjadikannya sebagai ide video youtube saya dan ternyata video-video resep martabak menjadi video yang paling banyak ditonton sehingga bisa lebih cepat menghasilkna uang.

Berapa penghasilan Adsense Youtube?

Setiap Youtuber hasilnya berbeda-beda dan secara garis besar penghasilan youtuber itu tergantung dari :

1.Penayangan (Jumlah penonton)

2.Waktu tonton video

3.Subscriber

Sebagai gambaran silahkan lihat Sreenshoot penghasilan channel saya. Disana terlihat dengan jumlah penayangan sebanyak 1,4 juta dengan waktu tonton 61 ribu jam serta 7,3 ribu subscriber bisa menghasilkan $400. Sudah terbayang bukan jumlah penghasilan youtuber dari kalangan artis yang setiap mengupload video penayangannya bisa jutaan?

Baca juga : Cara Melihat Penghasilan Youtuber yang akurat

Jadi jelas kalau penghasilan adsense youtube ingin besar, jumlah penayangannya harus ditingkatkan caranya dengan memperbanyak video atau membuat video yang sering dicari pengunjung. Durasi video juga ikut berpengaruh semakin panjang durasinya tentu semakin bagus tapi jangan telalu panjang juga, setidaknya 10 menit sudah bagus karena dengan durasi video minimal 10 menit maka iklan yang tampil akan lebih banyak baik diawal video, ditengah video maupun diakhir video.

Bagaimana dengan jumlah subscriber apakah mempengaruhi penghasilan Adsense youtube? Secara tidak langsung tetap ada pengaruhnya karena semakin banyak jumlah subcribernya maka setiap ada video baru jika subscriber menonton tentu akan berpengaruh terhadap jumlah penayangan apalgi jika subscribernya loyal.

Menariknya jika jumlah subscribernya banyak sebuah channel bisa mendapatkan penghasilan selain dari adsense tapi dari endorse. Untuk mendapatkan endorse ini bisa dengan cara menghubungi atau menunggu dihubungi advstiser oleh karena itu selalu cantumkan email yang bisa dihubungi di deskripsi video atau chanel.

Penutup

Penghasilan Adsense Youtube sangat tergantung dari jumlah penayangan (View), waktu tonton serta jumlah subscriber.