6 Usaha Rumahan Modal 50 ribu Tanpa Ribet

Usaha rumahan modal 50 ribu
Aplikasi Pulsa Elektrik

BISNIS6.MY.ID – Mau merintis usaha sendiri tapi mentalnya belum siap! Hal ini sering menjadi alasan ketika diajak usaha sendiri. Jika ini memang alasannya, nih saya beri solusinya, coba deh lakukan salah satu dari 6 usaha rumahan modal 50 ribu yang akan saya bahas pada artikel ini.

Usaha-usaha tersebut sangat mudah dan murah jadi saya yakin Anda Pasti bisa! Dengan melakukan salah satu usaha tersebut lalu bisa berjalan maka mental usaha sendiri akan tumbuh. Sisi positifnya jika hal ini terjadi, Anda akan berani untuk merintis usaha-usaha lain yang lebih besar.

Jangan dilihat keuntungannya berapa namanya juga usaha kecil-kecilan tapi lihatlah prosesnya dari pengolahan sampai pemasaran. Meskipun bukan usaha rumahan yang lagi trend namun tak ada salahnya untuk dicoba. Usaha yang besar biasanya dimulai dari usaha yang kecil. Dengan terjun langsung ke dunia usaha meski skala kecil maka akan paham pemasaran yang sangat dibutuhkan dalam sebuah usaha. Oke tanpa basa-basi berikut informasi selengkapnya :

6 Usaha Rumahan Modal 50 ribu

1.Usaha Pulsa Elektrik

Usaha legendaris ini masih tetap ada pasarnya, bagaimana tidak! Pulsa sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi tidak hanya untuk menelpon tapi juga untuk berlangganan internet. Tak jarang 1 keluarga memiliki HP lebih dari satu sehingga mau tak mau harus beli pulsa.

Jika saat ini Anda sudah memiliki HP baik model baru atau jadul bisa memulai usaha pulsa elektrik dengan modal 50 ribu. Memangnya bisa? Di jamin 100% bisa karena saya sudah membuktikannya. Saat ini saya sudah terdaftar menjadi member dari distributor pulsa elektrik dan deposit pulsa pertama saya Cuma 50 ribu. Daftarnya juga gratis dengan datang langsung ke distributornya.

Dengan modal hanya 50 ribu tentu saja keuntungannya terbatas namun bisa cepat diputar kembali misalnya depositonya habis langsung isi lagi begitu seterusnya. Dengan keuntungan sekitar 1000 rupiah per transaksi tinggal hitung saja berapa kali transaksi dalam sehari.

Transaksi pulsa elektrik sekarang ini sudah semakin canggih dengan menggunakan aplikasi android sehingga bisa juga untuk PPOB seperti untuk bayar listrik, BPJS, Top up dompet digital bahkan transfer rekening juga bisa.

2.Usaha Martabak telur mini

Usaha makanan ini mungkin sudah langka tergerus oleh makanan modern tapi tetap saja ada peminatnya terutama dari kalangan anak anak karena harganya sangat terjangkau tapi rasanya gurih-gurih pedas. Usaha ini modal nya Minyak goreng, Terigu, Telur, daun bawang, penyedap rasa, lada bubuk, garam.

Wajan yang digunakan wajan khusus yang harganya juga terjangkau. Usaha ini cocok sekali jika dilingkungan Anda banyak anak-anak. Karena modalnya terbatas jualannya cukup didepan rumah dengan menggunakan peralatan yang ada di dapur serta meja.

3.Usaha Minuman Sachet

Usaha ini modalnya hanya minuman sachet yang bisa dibeli di toko kelontong contohnya Jas Jus, Marimas, Teh Sisri ditambah es batu. Buat ibu rumah tangga yang punya kulkas di rumah tapi ingin mencari penghasilan tambahan bisa merintis usaha ini dari pada waktu luang tidak produktif.

Konsumennya kebanyakan anak-anak tapi ada juga orang tua yang butuh minuman sachet seperti minuman berenergi. Es batu bisa dibuat sendiri menggunakan plastik ukuran 1 kg. Dengan usaha ini kulkas menjadi lebih bermanfaat. Unutk menarik minat konsumen sesekali tawarkan varian baru minuman sachet biar konsumen tidak cepat bosan.

4.Usaha Es Batu

Punya kulkas tapi Cuma dipakai buat menyimpan air dingin atau sayuran saja? Coba deh digunakan untuk usaha kecil-kecilan Es batu. Modalnya Cuma plastik dan karet. Jika kulkas di rumah 2 pintu hasil es batunya kan semakin banyak. Dengan harga jual 2000 rupiah jika cepat habis hasilnya lumayan bisa untuk nambah uang dapur atau bayar listrik.

Es batu ini banyak dibutuhkan oleh penjual minuman dingin seperti es cendol, es campur, es kelapa atau es kopi. Biar konsumen tahu kalau Anda menjual es batu sebaiknya pasang tulisan” Jual Es Batu” jadi suatu saat ada yang butuh langsung beli ke tempat Anda. Bisa juga jadi bisnis rumahan online dengan menawarkan es batunya di grup jual beli Facebook.

5.Usaha makanan ketan kelapa

Orang Indonesia itu kalau pagi gemar ngemil sebelum sarapan dan salah satu makanan yang sering dijadikan cemilan adalah ketan kelapa. Makanan ini sederhana sekali pengolahannya yaitu beras ketan ditanak sampai matang kemudian dibentuk kecil-kecil lalu diberi parutan kelapa.

Jika Anda ingin merintis usaha ini tidak banyak yang harus dipersiapkan karena peralatan sudah ada di dapur seperti kompor dan panci. Anda hanya perlu membeli ketan dan kelapa. Pemasaran yang paling mudah adalah dengan dititipkan ke penjual makanan camilan.

6.Usaha Kue Agar-Agar

usaha rumahan makanan ringan ini juga modalnya kecil serta peralatannya sudah tersedia di dapur. Saya pikir semua ibu rumah tangga bisa melakukannya. Anda tinggal membeli tepung agar agar, gula dan wadah plastik setelah itu dimasak hingga matang lalu dimasukkan ke wadah plastik yang berukuran kecil-kecil. Setelah agar-agarnya keras baru dijual.

Kue agar-agar ini bisa disajikan dingin bisa juga yang tidak dingin. Cara pemasaran yang paling mudah adalah dititipkan ke penjual jajanan pasar yang bisa jualan di pagi hari.

Demikianlah informasi seputar 6 usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa saya bagikan pada artikel ini, Semoga Bermanfaat!

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *