5 Alasan Menekuni Google Adsense Youtube

Google Adsense Youtube

Sejak tahun 2017 saya sudah mulai terjun menjadi kreator youtube dan bergabung dengan Google Adsense YouTube. Tujuan utamanya ingin mendapatkan penghasilan dari youtube. Awal-awal memang terasa pahit karena memang tidak mudah mendapatkan penonton dari video yang saya unggah.

Namun seiring dengan berjalannya waktu dan banyak belajar akhirnya pada tahun 2019 saya bisa merasakan penghasilan pertama dari Youtube yang langsung ditransfer kerekening. Saya pun semakin bersemangat untuk membuat video dan mencoba membuat channel lagi sampai akhirnya, hingga artikel ini ditulis saya sudah memiliki 3 channel yang sudah menghasilkan uang.

Buat Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari internet, saya merekomendasikan Anda untuk mencoba Google Adsense Youtube. Kenapa demikian? Simak Alasannya berikut ini:

5 Alasan Menekuni Adsense Youtube

1.Modal Kecil

Jika Anda ingin menekuni sebuah usaha biasanya harus memiliki modal jutaan rupiah namun di Google Adsense Youtube, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Peralatan yang paling penting agar bisa menekuni Google Adsense Youtube adalah smartphone dengan resolusi kamera minimal HD. Saya yakin rata-rata orang sekarang sudah memiliki smartphone namun jika belum, mau nggak mau Anda harus beli smartphone yang harganya cukup terjangkau mulai 1 jutaan.

Nantinya Anda cukup menginstall aplikasi youtube dan YT studio untuk mengupload video dan mengetahui performanya. Jika Anda mempunyai komputer atau Laptop itu akan lebih bagus lagi namun dengan sebuah smartphone saja sudah cukup.

2.Gratis

Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk membuat sebuah channel youtube bahkan dalam satu email, Anda bisa membuat banyak channel. Membuat channel youtube itu gratis cukup bermodalkan email dari Gmail.

Asyiknya lagi jika Anda memiliki Ponsel Android sudah pasti memiliki akun Gmail jadi Anda tidak perlu membuat akun Gmail lagi.

Jadi, tak ada alasan untuk tidak membuat channel youtube karena mudah dan gratis serta berpotensi menghasilkan uang  dari Google Adsense youtube.

3.Mudah

Saya yakin semua orang yang memiliki smartphone bisa merekam video, tinggal buka kamera lalu tekan tombol REC, buat vidoe dengan durasi sesuai keinginan lalu Stop. Jadi deh videonya yang siap diunggah ke Youtube melalui aplikasi. Mudah bukan?

Pertanyaan yang sering dikemukakan oleh mereka yang mau menjadi kreator youtube, Bingung mau membuat video apa?

Jangan bingung-bingung, untuk tahap awal buatlah video kegiatan Anda sehari-hari misalnya memasak dengan membuat video resep masakan atau hal-hal unik yang ditemui di sekitar rumah misalnya ada ondel-ondel lewat, Badut lewat, review makanan pedagang keliling dan masih banyak lagi.

Biasakan dulu membuat video, jika sudah terbiasa maka membuat video selanjutnya akan lebih mudah. Barulah kalau sudah terbiasa, silahkan membuat vidoe yang agak susah misalnya video tutorial.

4.Menjanjikan

Jika channel Anda sudah memenuhi syarat untuk bergabung dengan Google Adsense Yuotube (YPP) maka channel Anda sudah mulai bisa menghasilkan uang. Memang, penghasilan sangat tergantung dengan jumlah penonton namun saya yakin jika video Anda unik dan bermanfaat dan banyak yang mencari informasinya ditopik video tersebut, penontonya akan banyak.

Penghasilannya cukup menjanjikan sebagai contoh channel saya ditonton sebanyak 175 ribu kali dengan jam tayang 12,5 ribu jam bisa menghasilkan US $ 48 atau setara dengan 48  x 14350 = Rp.688.800, Lumayan bukan?

Wajar jika artis seperti Dedi Corbuzier, Raffi Ahmad, Ria Ricis, Baim Wong penghasilan bulannya bisa milyaran karena sekali mengunggah video yang nonton bisa jutaan orang. Meskipun bukan artis, banyak kok yang sukses di Google Adsense Youtube contoh seorang TKI Alman mulyana, meskipun hanya seorang supir di Arab Saudi tapi jumlah subscribenya bisa jutaan.

Baca Juga : Cara Membuat Channel Youtube Cepat Menghasilkan Uang

5.Passive income

Alangkah baiknya kalau sudah punya channel yang sudah lolos review Google Adsense youtube selalu rajin mengunggah video agar subscribenya selalu mendapatkan video terbaru sehingga interaksinya bagus. Namun demikian terkadang meski sudah rajin upload video namun penghasilannya tak kunjung meningkat.

Nah…masalah seperti ini bisa diatasi salah satunya dengan cara membuat channel baru. Kenapa demikian, dari pengalaman saya meski dengan topik yang sama namun channel yang baru ini bisa mendapatkan penonton bahkan bisa monet.

Saya ambil contoh di channel A saya membahas Trik Perbaikan HP lalu di channel kedua saya juga membahas perbaikan Hp. Asalkan videonya bukan reupload ngaak masalah kok dan saya sudah membuktikannya bahkan di 3 channel saya, video yang paling populer topiknya sama hanya beda cara penyajian.

Asyiknya lagi meski saya dalam sebulan hanya mengunggah 1 video namun channel tetap menghasilkan uang. Inilah yang dinamakan Passive income atau dengan energi seminimal mungkin tapi tetap menghasilkan uang.

Memiliki banyak channel memang berat pada persyaratannya tapi kalau Anda sudah tahu celahnya bisa kok memiliki banyak channel yang diterima Google Adsense semua.

Penutup

Itulah 5 Alasan Menekuni Google Adsense Youtube, Kalau memang sekarang bisa melakukannya kenapa harus tunggu nanti!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *